pembukaan

Sabtu, 13 September 2014

SEHAT TANPA OBAT





Semoga bisa dimanfaatkan, pengalaman saya dalam mengobati keluarga dekat (bisa menghindari subhat)." Dan Kami turunkan dari Al Qur an (sesuatu) yang menjadi penawar/obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al Qur an) itu hanya akan  menambah kerugian. QS Al Isro 82.

Maksudnya, Allah menurunkan Al Qur an, selain menjadi petunjuk hidup, bisa menjadi obat, bagi mereka yang tidak mengenalnya, maka mengandalkan rumah sakit dan mengabaikan Al Qur an. 


Adapun gatal-gatal/penyakit kulit, hilang dengan izin Allah, sebab sinar Matahari dan direndam dalam air hangat sedikit garam setiap hari. Apalagi ditambah dengan bacaan-bacaan (murattal/do'a-do'a Rasul) agar dihilangkan penderitaan sipasien. 


Disamping itu, nasihat Dokter Amin Ruwaihah sebagai pengalaman saya, Alhamdulillah dengan idzin Allah bisa terobati. Nabi Ibrahim bersabda dalam QS As Syu’ara 80:


 
 Dan apabila aku sakit, Dialah (Allah) Yang menyembuhkan aku.

Diantara pengalaman saya:


1. PENYAKIT LAMBUNG.
 
Rasa nyeri, mual, ketika itu sebaiknya makan yang mudah dicerna (ketela/ubi kayu dan lain sebagainya) hendaknya membiasakan minum Habbatus Sauda, madu, minum air hangat, mengurangi makanan-makanan yang mengandung lemak/gorengan, pedas, rasa asam/kecut, disamping berpedoman hadis “ Obatilah orang yang sakit dengan bersedekah”. Mirip dengan  janji Allah (akan dihilangkan kesedihannya) Dalam QS Al Baqarah 274:



"Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Sadakah adalah tolak bala' itu maksudnya.

2. SAKIT MUNTABER

Tangan kiri si pasien digenggamkan sekitar 2jam, di sulasi supaya rapat. Pasien sementara berpuasa agar keluar semua sisa makanan, minum madu setiap jam 1 cendok makan, untuk anak kecil 1 cendok teh, air putih sebagai bilas saja, sementara badan lemas tapi tidak berbahaya karena madu bisa menambah tenaga, di Rumah sakit juga tidak langsung sembuh. Bekam kering untuk mengeluarkan anginnya saja (karena kondisi lemah) diantara  do’a penyembuhan (dalam hadis)

اللهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَاسَ اشْفِ ........     وَأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
  
Allaahumma rabban nnaas  adzhibil ba`sa   isyfi……………….   Wa antassyaafii   laa syifaa-a illaa syifaa-uka  syifaa-an laa yughaadiru saqaman


Ya Allah! hilangkan penderitaan, sembuhkan ………….. , Engkau yang menyembuhkan, tidak akan sembuh kecuali dariMu, dengan  penyembuhan total dan tidak menyisakan penyakit.

Tidak ada batasan dalam membacanya karena berdo’a termasuk ibadah.

3)BALITA SUKA NANGIS

Pasti ada gangguan (kurang sehat/digoda Jin), sehingga rewel/sulit tidur. Begitu juga orang dewasa terkadang terlalu banyak beban sehingga membutuhkan penenang. Untuk mengatasi keluhan tersebut:
a)Kepala dibawah kaki diatas sekitar 10 menit, untuk bayi diatas usia 3 bulan, 5 menit cukup. Cara seperti itu baik sekali bagi orang yang susah buang air besar, sariawan/gusi bengkak, sangat baik sayur-sayuran, buah, dan lain-lain.


Mendengarkan murattal/bacaan Al Quran sebagai penenang atau bacakan Qulhu 3 kali. Falak 3kali. An Nas 3kali. Lantas tiupkan keseluruh tubuh BALITA.

(QS Al Ikhlas 1-4):







[112:1] Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
[112:2] Allah adalah Tuhan tempat meminta kepada-Nya segala sesuatu.
[112:3] Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
[112:4] dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". 


QS Al Falaq 1-5:







[113:1] Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh,
[113:2] dari kejahatan makhluk-Nya,
[113:3] dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
[113:4] dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul
[113:5] dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki"

QS An Naas 1-6:








[114:1] Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
[114:2] Raja manusia.
[114:3] Sembahan manusia.
[114:4] Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
[114:5] yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
[114:6] dari jin dan manusia.


4)SAKIT TIDAK WAJAR

Ketika berjalan langsung jatuh tanpa ada sebab (nangis, berkeringat) diamnya ketika aku membaca AlQuran/Yasin hampir selesai langsung sembuh/diam. Berhubung sering kambuh, akhirnya setiap hari saya bacakan ayat-ayat Al Quran/yasin selama 1bulan, pagi sore. Alhamdulillah tidak pernah kambuh lagi. saya bacakan ayat-ayatAis a ada sebab, tapi nangis-nangis terus
  
Aku hanya berpedoman terhadap cerita sahabat yang mengobati orang yang disengat kala jengking dengan membaca surat Al fatihah.


5)JINNYA YANG BICARA

Jinnya keluar setelah dibacakan Al Quran/murattal sekitar 2jam namun sekali dibacakan sudah sembuh/tidak kambuh lagi. Ketika dia minta keluar kabulkan permintaannya, jangan diikat, setelah sembuh jangan sampai meninggalkan salat, karena bahaya Dunia Akhirat. Sehingga mudah diganggu makhluk halus/jin.   


Mungkin ini maksud hadis (Rumah yang dibuat salat/membaca Al Quran, Malaikat datang setan terasa panas, begitu juga dilihat dari atas, para Malaikat menyaksikan tempat itu bersinar) Dia sebagai obat/rahmat. Betapa pentingnya do’a-do’a Rasul agar dijauhkan dari penyakitnya orang stres, ganas/berbahaya. Sebagaimana tercantum dalam hadis:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَالْبَرَصِ وَسَيِّئِ الْأَسْقَامِ

"ALLAHUMMA INNI A'UUDZU BIKA MINAL JUNUUNI WAL JUDZAAMI WAL BARASHI WA SAYYI-IL ASQAAM

(Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit gila, lepra, kusta dan penyakit yang ganas/penyakit yang anrh-aneh).


6) DARAH TINGGI DAN SIHIR
 
Dia sudah parah, sering berobat tapi Allah belum menakdirkan sembuh, Saya bacakan ayat-ayat Al Quran sekitar 1 jam/Yasin dan ayat kursi atau surat dari Al Quran, selama 40 hari (pagi dan sore) secara berturut-turut. Hendaknya sipasien banyak beristighfar, berlindung dari cobaan/ujian yang berat. Sebagaimana tercantum dalam hadis:
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

  1. Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari cobaan yang memayahkan, kesengsaraan yang menderitakan, takdir yang buruk dan kegembiraan musuh.' 

Tidak lupa saya bacakan do’a yang pernah dibaca ibu Maryam “U’iidzuhaabika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanirrajiim. Tercantum dalam QS Ali Imran 36:



[3:36] Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."
 
Apabila yang sakit laki-laki maka dibaca: U’iidzuhuu bika wadzurriyyatahu minasysyaithaanirrajiim.
Alhamdulillah, setelah saya ruqyah secara rutin maka dia sembuh, dan  mimpi diikat oleh 8 orang, namun ikatan itu bisa kulepaskan. Mungkin dari bacaan-bacaan tersebut Allah mengabulkan do’a seorang hamba. Disamping saya sarankan agar setiap hari minum Habbatus Sauda, tidak terlalu banyak makanan yang mengandung lemak. Buah yang bisa menurunkan darah tinggi, antara lain: Belimbing, Semangka, Jeruk, Tomat, sayur-sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Andaikan waktu itu dikeluarkan darahnya (bekam) lebih cepat untuk mengurangi darahnya.

7)DARAH RENDAH

Cara mengatasi mudah, namun ketika ajal datang tak seorangpun yang dapat menolongnya, adapun makanan yang paling cocok adalah hangat, yang mengandung banyak protein (daging, ikan laut, biasakan makan korma, minum madu, air hangat manis dan lain sebaginya) dan membutuhkan penyegar (buah/larutan kaki tiga), jari-jari yang kiri digenggamkan hingga badan terasa hangat, sinar/api bisa mendatangkan udara panas. Jangan lupa membacakan ayat-ayat Al Quran. Di zaman Nabi Musa, ikan laut sebagai bekal perjalanan karena sangat baik bagi kesehatan. Sebagaimana tercantum dalam QS Al Kahfi 61;







[18:61] Maka tatkala mereka sampai ke pertemuan dua buah laut itu, mereka lalai akan ikannya, lalu ikan itu melompat mengambil jalannya ke laut itu.



8)  PENYAKIT REPOT SEMBUH.
Ternyata Allah memberi penyakit, terkadang repot diobati meskipun setiap Minggu pergi ke Dokter, namun belum juga sembuh, ketika sembuh juga ada sebab, menurutku karena:
a)Orang yang mementingkan diri sendiri sehingga lupa bersedekah, sumber rizki tidak berdasar hukum.  

b)Nama si pasien menggunakan sifat kesempurnaan Allah (padahal ada larangan). Akhirnya setelah dipindah nama yang mudah/sederhana, dan usaha yang lebih berhati-hati, Al Hamdulillah dia sembuh. Aku hanya ingat ketika ada sahabat yang namanya Hazen(susah) lantas Rasul bersabda ‘Tidak’ namamu adalah Sahl (mudah). Orang tersebut menjawab: Demi Allah aku tidak akan merobah nama yang diberikan oleh ayahku kepadaku. Ternyata seumur hidupnya orang tersebut sengsara/tidak bahagia.

Nama terkadang berpengaruh. Contoh: Waktu kecilku, ayahku memberi nama  Mu’ashshamah (wanita yang dijaga) ternyata aku banyak diam di Rumah/tidak suka keluar, setelah menikah/di Makkah aku suka dengan nama Faizah/wanita yang bahagia/beruntung).  

9) PENYAKIT GANAS

Keputusan Dokter, ustadzah tersebut harus dioperasi, namun tidak siap yang akhirnya saya sarankan agar meningkatkan kebaikannya, dengan memperbanyak membaca Al Quran/salat sunnah, diiringi bacaan “Do’a-Doa Penting dalam sehari semalam”. Judul di blog/www.faizahmahrus.blogspot.com Tahun/bulan 2013/September. Atau do’a doa diatas juga cukup.

Alhamdulillah, setelah itu sembuh, sehingga Dokter tidak melihat penyakitnya. 
Semoga bisa membantu dalam menjaga kesehatan Rohani/Jasmani, karena keduanya sangat erat hubungannya, Untuk itu sangat tepat do’a Rasul, untuk mengobati rasa sakit agar tidak syirik. Karena ada hadis “Barang siapa datang ke tukang ramal/dukun, lantas bertanya tentang sesuatu maka salatnya tidak diterima selama 40 malam. Rasul berdo’a sebagaimana dalam hadis:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ 

وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ 

الرِّجَالِ


Ya Allah ! Sesungguhnya aku  berlindung denganMu dari  kesedihan dan kedukaan, aku berlindung denganMu dari  lemah dan malas  dan aku berlindung denganMu dari takut dan  bakhil  dan aku berlindung denganMu dari  banyak hutang dan tekanan lelaki.

Orang yang pelit, tidak disukai oleh Allah/manusia, jauh dari Surga dekat dengan Neraka. Maka tidak layak sifat ini dipelihara, apalagi sebagai pimpinan. Untuk itu Rasul berkorban dengan harta dan jiwanya, yang menyebabkan Muslim  suka dan percaya.

10)PUNGGUNG KECETHIT.
Rasa nyeri dipunggung, terkadang disebabkan udara dingin, kurang cairan, untuk itu butuh penghangat/alat pembantu kesehatan (dibuat sabuk) untuk punggung, korma/madu, minum air hangat manis,  sangat dibutuhkan, disertai bacaan AlQuran/murattal, do’a-do’a penyembuhan diatas. Mirip dengan sakit tulang yang membutuhkan sinar Matahari, kalau bisa memakai sandal kesehatan untuk membantu pengobatan tersebut. Insya Allah semua penderitaan/kesedihan bisa mengurangi dosa/akan mendapat kemudahan/diangkat derjatnya. Laa baksa  thahuur Insya Allah. Yang paling penting adalah memperhatikan kewajiban, setelah itu jangan lupa membaca Al Qur an karena itu perintah Rasul dan Allah (supaya dibaca baik ktika sakit atau diperjalanan) untuk mencari fadlol Allah. Inilah yang dimaksud QS Al Muzzammil 20.

Begitu juga doa-do'a diatas termasuk do'a penyembuhan dari Rasul, semuanya dibaca pagi sore maka itu lebih baik. 

Semoga bermanfa’at, apabila terdapat hilaf mohon diberi tahu.


No hp 082301907736/085 785 392 579/088803700754


Wassalam.


























0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung